Sabtu, 01 Januari 2011

Tiramisu

Saking senengnya nemu keju mas karjo di H*p*rmart mana diskon lagi ;) ga mikir dua kali dech tu keju dah pindah tangan ke keranjang belanjaanku. Maklum, didaerahku ini si mas karjo termasuk barang langka makanya impian mo bikin si Tira mis U ini ketundaaaa mulu, makanya begitu nemu... kaya nemu berlian aja xixixi...lebay.com.

Sebenernya pakem tiramisu ini pake si"jari cewe / lady finger", tapi ya itu lagi susyaaaah nyarinya disini mah, jadi tak make over pake sponge cake cuklat ajah heheeh, jalan pintas ini pernah aku liat koq dimana gitu kayanya mah ditv (hehehe lupaeuy) tapi yang penting ga ngerubah rasa sama sekali teuteup mak nyoss.

Resep tiramisu buanyaaaak bertebaran, tinggal search "tiramisu" keluar dech pilih mana yg suka. Dessert asal italy ini aslinya pake telor mentah yg ditim bareng dengan gula dkk, jujur aku sendiri agak ragu apa telor ini mateng atau ngga kalo hanya sekedar di tim?jadi aku pilah pilih resep yg ngga pake telor, untungnya ketemu pfuuuhhhh.....

Aku pake 1 cup (sak wadah'e) keju mas karjo ditambah thicked cream hasilnya 1 loyang pyrex uk. 20x30cm (gbr diatas) & 1 loyang alfol yg sedang besarnya (gbr dibawah), lumayan banyak juga ya??Loyang pyrex aku kirim buat mama ku & loyang alfol aku bawa kekantor, ga ada maksud promosi koq hehehe just want to share my creation ;)
But uppsss...yeay...ternyata coklat bubuknya kebanyakan yach aku ngga pake saringan waktu naburinnya abisan males hehehehe, ich dasar pemalas!! hmmm, gpp buat makan sendiri ini. (huuuu ngeles trusssss...)
Kalo lagi menikmati si cantik Tira Mis U ini pasti lupa ma diet dech, tapi jangan kebablasan berbahaya buat badan & kantong hehehe. Next time aku mo buatin lagi special buat my hubby, soale doi kan belon nyicipin wong kemaren aku bikin pas doski lg ngga di Indo...maap ya darling pokoke aku masih punya utang cake dech ;)

Yuuk ach teman...mo ngupi dulu nech

0 komentar:

Posting Komentar