Selasa, 04 Juni 2013

ALIKA'S BIRTHDAY


Udah berapa lama yah ngga nengokin blog tersayang?

Keserang bloging blue lagi kayanya euy.... Foto banyak ngendon di kamera and di kompi, boro-boro mo update, mo ngeditnya aja rasanya muaaalllleessss bangeD ( pake D guede wkwkwk).
Sampe-sampe nih, foto BDCKnya si "ragil" di bulan april (tepatnya tanggal 06 april 2013) masih rapi kesimpen di kamera hahaha.
Keliwatan banget yah, koq BDCK anaknya sendiri ngga di narsis-in.

Makanya minggu kemaren baru sempet ngedit (set dah...dari ngedit mpe ngupload butuh waktu semingguuu... hihihi) and lanjut ngupload hari ini ;)



Dihari jadinya yang ke-4, Alika request BDCK nya gambar angry bird "si burung pemarah". Karakter AB ini lagi jadi favoritnya Alika. Apapun barang mainan yang mau dibeli selalu bergambar "AB". Sampe sofa yang aku beli lewat temenku yang jualan online harus gambar AB *tepok jidat.


BDCK ini rencananya mau dikasihin ke guru-gurunya Alika di Playgroup. Ngga ada perayaan special, cuma bawa sedikit goodie bag untuk temen-temen sekolahnya Alika dan cake ini khusus untuk Ibu-ibu guru nya.

Base cakenya brokus Ny. Liem kemudian dicover buttercream special. Figurin AB nya sendiri dari fondant.
Untungnya karakter AB just a simple one. Uwel2 sampe bulet, hias pake edible pen...udah deh ;)



Karakter AB ini kan banyak banget yah (ngga apal nama-namanya), tapi aku cuma buatin 3 karakter aja. AB yg merah (ngga tau namanya), PIK (AB yang warna kuning) sama "si pig" pleus ketapel dan telurnya AB.
Walopun gampang buat figurinenya, tapi yang suka bikin BT itu proses ngewarnainnya. Untuk dapetin warna yang sesuai itu ngga gampang loh. Tutul-tutul warnan, trus diuwel sampe rata, kalo dirasa masih kurang oke, tutul lagi pewarnanya lalu uwel-uwel lagi, begitu seterusnya sampe warna nya ketemu.

Untuk warna yang pekat kaya merah, item dan coklat tua perlu perjuangan dan pewarna yang lumayan banyak. Kalo dituang sekaligus banyak pewarnanya bisa terlalu gelap dan semakin blenye'. Jadi memang harus sedikit-sedikit.

That's why cake berfondant harganya lebih mehong cyiiin.
No bargain for fondant cake, karena effort untuk create figurine itu amat sangat menyita waktu tenaga dan pikiran ciyehh...prikiciw



Ini dia the birthday princess, my luvly girl nan ceriwis tapi manis hehehehe...



Ulangtahun kan identik sama kado mengado yah?
Pastinya sang princess udah punya request list dari ayah dan bunda, salah satunya boneka besarrr ;)
Tapi bukan cuma yang ultah aja yang minta kado, aku sebagai bunda juga minta kado dari Alika.
Tapi kado yang aku minta bukan boneka atau panci atau oven besar atau mikser besar atau bakery besarr *tuing...tuing....jeritan hati ini mah

Aku cuma minta kado "sapih" dari Alika ;)) Yup, karena sampe umur 4 tahun ini Alika masih ASI.
Stop!! aku ngga mau cerita panjang lebar tentang kenapa aku masih menyusui di umur 4 tahunnya ini? karena ceritanya udah aku bahas di edisi "menyapih karena cinta" ;P
Alhamdulillah barter kadonya disetujui Alika ;)
Dan mulai tanggal 8 April 2013, Alika stop ASI !!! I did it sucessfully



Alhamdulillah kepada ALLAH SWT, segala puja dan puji hanya kepada-NYA atas segala anugerah yang sudah kami terima. Dua putri yang sholehah dan yang akan senantiasa menjunjung tinggi iman dan akhlaknya.
Bimbinglah selalu mereka agar selalu dalam koridor "takwaMU".
Jauhkan dari segala kemudharatan dunia
Engkau sang pemilik jiwa, jadikanlah hati mereka sebening hati Rasullah SAW
Engkau sang pemilik siang dan malam, lindungilah mereka dalam setiap langkahnya
Ya ALLAH, engkau sang pemilik hidup, kabulkanlah doa kami
Amin YRA

- Enjoy -

0 komentar:

Posting Komentar