Selasa, 10 Januari 2012

BOLU TAPE



Haiiii...ketemu lagih, sekarang lagi demen-demennya photo, ngeblog, and baking jadi semangat banget nyoba resep-resep baru, sekalian juga belajar foodphotography yang bener. Belum sempet kursus FP (food photography) abisnya jauh banget harus kejakarta, mana kebanyakan hari kerja lagi, jadi berusaha keras cari-cari referensi dan coba belajar secara autodidak sazah ;(

Di postingan yang sebelumnya "HUBBY'S BIRTHDAY" misua kan minta bolu tape, tapi belum terlaksana, karena masalahnya ngga matching sama occasion nya ateuh pipo. Mosok BDCK bolu tape? harusnya cireng atau bakwan aja wkwkwk. Well demi memuaskan pelanggan akhirnya sang " Bolu Tape" pun dibuat lah. Dan kebetulan juga ada stok tape seplastik dikulkas.

Resepnya gugling di stok resepnya mba gugel.  Satu hal adalah aku ngga mau bolu yang sejenis prol (padet, lembab too much), aku mau yang ngga terlalu spongy tapi juga ngga terlalu padet dan rasa tapenya dapet, dan dari sekian banyak resep, ada beberapa yang menarik hati dan salah satunya yang aku buat ini.
Testimoninya, secara taste dapet deh semua kategori bolu tape yang aku mau. Cakenya moist, lembab, enak dan ngga terlalu padet...Great recipe lah!!

Untuk resep dibawah ini

BOLU TAPE KEJU

Bahan :
275 gr Margarin --> (aku pake 250 gr butter)
150 gr Gula pasir halus
200 gr Tape singkong --> (aku tambahin 84gr susu kental manis / 2 sachet & dihaluskan bareng dengan tape)
6 btr Kuning telur
250 gr Tepungterigu
½ sdt Baking powder
25 gr Maizena
50 ml Susu cair
6 btr Putih telur
¼ sdt Garam
100 gr Gula pasir
15 gr Almon slice untuk taburan --> (Aku pake keju parut)
Cara membuat :
1. Kocok margarin dan gula sekitar 4 menit sampai lembut. Tambahkan tape, kocok rata.
2. Masukkan kuning telur satu per satu, kocok.
3. Tambahkan terigu, Baking power, maizena, aduk.
4. Tambahkan susu cair.
5. Kocok putih telur dan garam hingga setengah mengembang. Tambahkan gula sedikit demi sedikit, kocok
   hingga mengembang. Tambahkan ke adonan I.
6. Masukkan ke loyang 24x10x7 cm.
7. Oven sampai matang.
Sumber : Sedap

Dari satu resep ini dapet 2 loyang ukuran brownies. Satu aku kasih topping kismis & isiannya juga ditambahin kismis & yang satunya cuma ditaburi cheddar cheese. Overall enak banget resepnya

0 komentar:

Posting Komentar