Minggu, 08 Januari 2012

HUBBY'S BIRTHDAY

Teruntuk yang tercinta, my luvly hubby ^___*
Pipo ultah tanggal 26 desember kemaren, dan seperti biasa kue ultahnya menyusuuul hehehe. Sebelum bikin aku tanya kepengen dibuatin kue apa? dalam bayangan ku kan kalo ngga blackforest, tiramisu, RVC, atau jenis cake-cake internasional yang lain gitu ya. Ternyata jawabannya it's so simpel..."aku pengen bolu tape bun.." hadeuh, pipo...itu mah bukan kue special ateuh.

Yup my hubby ternyata sudah sangat teramat bosyeeen sama hampir semua jenis cake, termasuk anak-anak aku semua, mungkin karena seringnya aku bikin cake kali ya, dan sebaliknya, kalo makanan tradisional mereka semua suka...
well makanan ndeso emang ngga ada matinya!

Tapi berasa ngga sah aja kalo ultah bikinnya bolu tape *hhhhh*, jadi aku sedikit maksa ke hubby kalo kali ini aku mau buatin lemon ciskek sahaja. Tastenya ngga kaya cake-cake coklat internasional lainnya koq. 


Sebenernya ada beberapa alasan kenapa aku milihin LCC ini?
1. Aku punya stok creamcheese dikulkas, kuatir expire jadi mau ngga mau nyari resep yang ada bahan creamcheesenya (xoxoxo maksa judulnya)
2. Kebeneran pas buka-buka tabloid nova ada resep LCC. Kalo liat bentuknya sangat-sangat beda sama cizkek-cizkek yang lain. Kan biasanya cizkek sangat didominasi sama creamcheesenya yang beralaskan (crust) biskuit atau cake yang dihancurkan, jadi keliatannya seperti pie. Nah kalo LCC ini ya cake yang ada campuran cream cheesenya. Keliatannya siy enak *__*

So...berbekal 2 alasan yang kuat (maksa) itulah, my hubby ngga bisa nolak untuk BDCK nya hahahahahaha (ketawa puwasss).


Kebetulan tanggal 02 januari 2012 kantorku cuti bersama tapi hubby ngga, so deisye tetep ngantor, jadi pagi-pagi sebelum anak-anak bangun aku bikin base cakenya. Ternyata adonannya terlalu cair jadi manggangnya lumayan lama :( . Sambil nunggu dingin cakenya aku tinggal jalan dulu sama anak-anak, pulang-pulang jam 2 an lanjut tidoorr siang. Baru mulai ngehias sekitar jam 5 an sehabis bangun tidur hehehe. Untungnya selese sebelum pangeran nya dateng...prikitieeewww.

Meuni pas pisan, begitu bedug magrib hubby ku pulang disambut si LCC sebagai BDCK sekaligus buat berbuka nya "My dearest Hubby" dan segelas teh anget, Hmmmfffftttt...maknyoss tenan ya pipo?Mertua lewat mpe ngga keliatan wkwkwk...

Komennya siy enak, karena ada aroma lemon yang cukup kuat, lumayan untuk mengurangi rasa mbelenek, alias maghteg nya cake. Tapi menurut hubby masih kemanisan, yah...maklum aja soalnya doski emang penyuka snack gurih dan cake gurih. Kalo pun makan cake-cake maghteg itupun karena kasian sama aku, udah cape-cape bikin ngga dimakan *hiaatttt deziggg*.

Untuk resepnya diambil dari taboid Nova,

LEMON CHEESE CAKE

Bahan:
150 gr cream cheese (aku pake 250 gr / 1 cup abis males kalo nyisa-nyisa sedikit dikulkas)

0 komentar:

Posting Komentar