Minggu, 13 Oktober 2013

CILOK





Biasanya nemu cilok tuh kalo ngga di area sekolahan, atau di jalan-jalan perkampungan. Karena hakikatnya cilok tuh jajanan anak-anak seusia SD, SMP. secara harganya yang masih terjangkau uang jajan mereka dan pastinya karena rasanya yang enak sih!

Tapi walopun gitu, aku yang udah setua gini *uppsss* masih amat sangat ngegemari makanan kampung satu ini. Sayangnya di tempatku ngga ada yang jual...
Mengingat susahnya cari cilok di daerah perumahanku, biasanya aku suka titip dibelikan sama temen kantor. Dengan harapan siy ngga perlu bayar. Ahahahahah!! bercanda dink.

Eh ternyata mba ricke punya resep cilok booo!!! 
OMG... lagi di negeri orang kepikiran aja bikin makanan kecil ala kampung. Xixixixixi

Lah, mosok yang lagi merantau aja sanggup bikin cilok, kenapa aku yang masih berada di negeri cilok ngga ikutan nyoba bikin kan???!!!
Secara bahan-bahan banyak tuh, nyari di warung aja pasti ada. Karena bahannya ternyata ngga susah koq. Cuma nyari "mood" nya aja yang susah. Ahahahahah



Mentol-mentol banget yah ciloknya. Kayak kepalanya pak Ogah. Mbuahahahahaha.

Cilok aku kali ini hampir dibilang berhasil. Loh koq hampir??!!! 
Yup...bukan berarti gagal, cuma ada sedikit kekurangan. Makanya aku bilang hampir berhasil .
Ciloknya agak sedikit alot. Soalnya kebanyakan acinya >___<

Ceritanya punya stok aci 250gr lagi. Trus, di resep butuh 200gr aci saja. Nah, otak efisinsinya jalan donk. Daripada nyimpen 50 gr, mending semuain ajalah. Ngga bakalan ngefek juga deh kayanya *mudah-mudahan

En dets rait pemirsah!!! akibat ngeyel tujuh turunan, sembilan belokan. Akhirnya cilok impian, agak mengalami sedikit problema. Jadi pas digigit tuh memerlukan sedikit perjuangan antara gigi dan otot rahang. Hahahahahaha. 

Tapi semua usahaku itu dibayar penuh dengan respon 2 malaikat kecil yang bilang "cilok bunda ueeennaaaakkkk" . Tengkiu my Beibeh *kisskisskisshug*.

Oia, yang mau resepnya silahkan mampir langsung ke blognya mba ricke. Tapi ingat!!! jangan pernah diubah-ubah resepnya kaya aku ya. Kalo ngga mau ciloknya kaya bola kaki. Alot cyiinnn!!!! :))



- Enjoy -

0 komentar:

Posting Komentar