Rabu, 25 Desember 2013

AMERICAN RISOLES




Ini bukan pertama kalinya bikin American Risoles (Amris). Tapi emang pertama kalinya aku foto amris. Makanya walaupun udah sering bikin buat pesenan, tapi baru kali ini fotonya nongol disini ^,^

Biasanya pake resep amrisnya NCC. Cuma menurutku repot banget soalnya adonan telur ketika dimasukkan susu jadinya menggerindil. Kudu di saring. Pfuiiih, kebayang dong, kalo adonannya lumayan banyak. nyaring nya nyita waktu dan tenaga.

Masalah rasa mah ngga usah ditanya, enak banget. Kendala nyaringnya aja yang suka males bikin duluan T,T
Nah, kebeneran niy, di milis BKR teh nenis nayangin lagi resep amris. Yang ini versinya teh Nenis bkr. Unik banget, baik cara buatnya juga adonannya... encerrr. Beneran loh, adonannya encer banget. Awalnya ngga yakin bisa berhasil atau ngga. makanya air dalam resep ngga aku masukin semua. setelah dicoba dan yakin berhasil baru deh airnya di tuang semua ke adonan.

Dan berhasil sodara-sodara!! kulitnya tipis pis pis piss, jadi ngga mblenek duluan pas makannya.



Ngga ngerti juga apakah amris ini emang keluaran dari wong londo sana. atau karena isiannya ngga seperti risoles yang umumnya kita makan. Ada sosis, daging asap, telur rebus, mayonais. ngga baku sih, suka-suka kita aja. malah aku modif pake tuna kalengan. dan Alhamdulillah justru yang laris dipesen itu tuna mayo dan tentu saja selain daging asap. 

Oia, pake resepnya teh nenis ini, dijamin anti ngegerindil. Kenapa?? ternyata teh nenis punya cara special. Adonan telur + terigu di ulen dengan  tangan sampai kalis. Setelah rata baru dituang air sesuai dengan resep. hasilnya? VOILAAA....No gerindil, mulus Rek!!.

Berikut resep dari Teh Nenis BKR

AMERICAN RISOLES

Bahan Kulit:

Terigu
Telur
Air
Garam

Bahan Isi:
Telur direbus, dibagi menjadi 10 bagian (atau besarnya selera masing2)
Daging asap (aku pake daging burger) dipotong sebesar telunjuk
Sosis i potong sebesar telunjuk
Mayonaise secukupnya

Pencelup :
Putih telur
Bread crumb

Cara Membuat:



- Enjoy -

0 komentar:

Posting Komentar