Sabtu, 08 Maret 2014

PIZZA (Wanna Be ) #hikss





Siapa yang doyan pizza??? #NGACUNG DULUAN!!
As a pizza lovers, and italian food lovers juga, kayanya tiap denger kata pizza langsung ngeces aja. Apalagi niy judulnya "GRETONG" alias gratis, alias ngga pake hepeng, yang artinya....perut kenyang tanpa feel guilty gituh. HAHAHA

Menurut survey lidah saya, pizza yang enak tuh yang tipis setipis-tipisnya. Kalo tebel berasa makan roti. Jadi cepet kenyang ^ ^
Pizza salah satu jenis italian foods. Selain pizza ada juga jenis pasta-pastaan. Makaroni, spagheti, lasagna, dll. Dan, saya sukaaaaa semuah :D

Berhubung saya sangat menggilai pizza, kayanya perlu tau juga cara bikinnya donk. Yah...at least bisa menghemat duit karena ngga perlu melulu beli pas lagi kepengen. Tul ngga?? 

Pengennya mah belajar bikin pizza dari dulu. Cuma selalu terhenti pas liat cara buatnya yang harus diuleni sampai kalis elastis! 
Ergghhhh....it means, saya harus mengerahkan seluruh kekuatan kanuragan demi sebuah adonan yang lentur nan lembut. Sebenernya ada cara yang mudah ngulen sampai elastis. Dengan mixer heavy duty. Dan sayangnya saya ngga punya *belum saat ini...mudah2an aja, kangmas mendengar curahan hati istrinya yang baik ini dan sedang menanti mixer heavy duty nya* wkwkwkwk



Kayanya kalo nunggu si heavy duty dateng, keburu melempem lagi niatnya. Jadi diniatin banget dengan segala resikonya (Mbuahahaha), nyoba bikin dough pizza dari resepnya mba ricke. Izin praktek resepnya ya mba.

Sebenernya dari awal udah punya perasaan ngga enak, kayanya bakalan ada kendala deh. Eh bener aja....si dough ini bantet, sebantet-bantetnya!!
Dugaan utama dari si ragi instan ini deh. Kebetulan masih punya stock gist instan kira-kira 1 ons gitu. Karena, ragi ini statusnya udah lumayan lama belinya, dan udah pernah dipake juga. Saya beli raginya dalam bentuk curah bukan kemasan pabrik, jadi setelah dibuka, ada kemungkinan raginya mati karena terkena angin. Yang akibatnya dough ngga mau mengembang... HUWAAAA

Hadeuhh....Sekalinya nyoba gatot!! Kapok ngga?? ngga lah...kata kapok dilarang masuk dalam kamus bahasa saya. Next, saya harus coba lagi, tapi...setelah heavy duty nya dateng.  # Kangmas....plisssss # WAKAKAKAK....

Untuk isiannya saya bikin hampir sama dengan saus bologneise nya spagheti. Cuma ditambahin jagung manis kaleng aja. 
Tapi, biar bantet...menurut anak-anak dan kangmas enak koq. Ya eyalah, kalo bilang ngga enak, "si inem" ogah bikin lagih. #ngancem#



Untuk resepnya monggo klik langsung ke linknya mba ricke yah ;)



-Enjoy-

0 komentar:

Posting Komentar