Kamis, 03 November 2011

BDCK Karin

Birthday cake buat neng karin yang ke-4 diorder sama bunda yang juga temen sekantor. Rencananya ultahnya kali ini ngga akan dirayain, cuma selametan disekolahnya saja sambil bawa cake untuk dibagi dengan men teremen semuah ;) Mintanya yang super simpel tadinya. Trus, neng karin rekuest untuk dirayain disalah satu fast food resto ditempatku, jadi si cake ini mau dibawa ketempat "resepsi" hehehehe.
Eh tiba-tiba neng karin rikwest lagi, cakenya mau yang ballerina atau tinker bell...hahahahaha dasar anak-anak ;D
Kepikiran pengen bikin figurin nya balerina, tapi bakulnya keburu beler alias teler alias mabok kecapean abis bikin pesenan yang sebelumnya hehehe, jadi terpaksa digantiin dengan toppernya tinker bell sajah. Warna minta yang pink, aku kasih pewarna pink terracota nya wilton sedikit sajah dicampur yg rose punya wilton juga jadinya perpaduan warna pink dan orange, menurutku siy nice...hehehe narsis.
Cakenya sponge coklat dioles buttercream ala molikakitchen and biar ngga eneq ditambah jeruk mandarin kalengan. Buat pemanis bunga-bunga fondant disekililing cakenya and figurin lebah (oia itu sayapnya rada codet soalnya pas mau ditutup kesenggol, mo direhab BC itemnya udah abis, sedangkan time is limitted :( )
Tempat yang kosong diatas itu sengaja disisain buat tempat lilin birthdaynya.
Effort pembuatan cake ini lumayan berat soale ngga ada ART. Dulu-dulu waktu asisten belum resign (halah) karena merit acara bikin kue itu ngga seheboh ini. Selagi aku ngadon atau ngehias kue, anak-anak disandera dulu dikamarnya sama asisten dengan konsekuensi kamar kaya kapal karam, semua mainan keluar hahaha...yang penting anteng ;D . Kalo kemaren ini berhubung ngga ada yg ngasuh, jadi sambil ngulen fondant riweuh sama anak-anak pinter. Semua peralatan fondant keluar semua dari containernya, ada yang ngewarnain fondant (dan akhirnya tumpah, hikss) ada yang ngegiling and nyetak fondant sambil nabur-naburin tepung (pengen nangis rasanya). Harusnya kalo cuma sekedar bikin bunga and figurin yang cuma satu sajah itu cuma perlu waktu sebentar, tapi berhubung ada tim huru hara akhirnya menelan waktu sekitar 3 jam :((((
Finally selesai juga siy cakenya, tapi maaf ya karin Imoy & alika ngga bisa datang soalnya belum bangun tidur hehehe....

Happy birthday ya sayang, semoga jadi anak yang sholehah.
Bunda, thanks ya orderannya ditunggu orderan lainnya untuk ultah ayahnya (mungkin?) hahahhahaha

0 komentar:

Posting Komentar