Senin, 30 Januari 2012

CAKE UBI KUNING

Wow...udah akhir januari ajah, semoga bulan depan mendapat banyak kebarokahan buat kita semua umat muslim sedunia amin...amin...YRA.

Ini adalah salah satu setoran untuk menutup akhir bulan januari, cake ubi kuning.

Kebetulan punya satu kilo ubi kuning yang aku beli seminggu yang lalu dari pasar. Well bukan cuma ubi loh, aku juga masih punya 3 buah labu kuning & masih bingung mau diapakan??

Liat-liat di blognya mba yulyan (eeyland.blogspot.com) koq pas banget ada resep cake ubi ungu.

Resep aslinya sebenernya "cake ubi kuning" berhubung mba yulyan punya ubi ungu jadi makanya resepnya berubah jadi resep cake ubi ungu.

Nah aku meng-orisinilkan kembali resep itu jadi "cake ubi kuning" hehehe...


Aku suka banget dengan teksturnya, so moist tapi ngga ngempos (halah bahasane), agak sedikit padet dan ngga berasa ubinya. Jadi buat yang ngga suka ubi ngga bakalan tau deh kalo dikasih cake ini.


But, cake ini memang sedikit terasa plain. Karena eh karena rasa ubi yang kurang "khas" jadi saat dimakan begitu saja memang belum terasa istimewa. Kalo kata anak ABG mah "std lah" alias standar.
Well untuk membuat cake ini jadi special aku kasih polesan whipcream dan parutan keju. Untungnya stok logistic yang kaya beginian mah olwes ada dikulkas, jadi saat ketemu saat-saat kritis kaya gini bisa teratasi ^__*

So...here's the recipe (mba aku ijin copas ya)

CAKE UBI KUNING

Bahan:
250 gr margarin
170 gr gula kastor
250 gr Tepung serbaguna
5 butir telur
1 sdt baking powder
100 ml santan kental
100 gr ubi kuning kukus lalu haluskan

Cara Membuat:
1. Kocok margarin dan gula sampai lembut dan putih
2. Masukkan ubi kocok hingga rata
3. Tambahkan telur satu persatu, kocok kembali hingga rata
4. Masukan terigu yang sudah dicampur dengan baking powder bergantian dengan santan hingga habis
5. Tuang kedalam loyang 20x20 cm
6. Panggang dengan api 180c hingga matang
7. Hias sesuai selera

Enjoy

0 komentar:

Posting Komentar